@Way2themes

Follow Me

Yakin mau baca tulisan gua yang ga jelas ini? Jangan baca deh, buang-buang waktu. Serius. Ga tau kenapa begini. Begini kenapa tau ga....

Abaikan

Yakin mau baca tulisan gua yang ga jelas ini? Jangan baca deh, buang-buang waktu. Serius.


Ga tau kenapa begini. Begini kenapa tau ga.

Setiap ada pelajaran IPS, pasti ada bab yang isinya bahas tentang kehidupan sosial. Gua seneng kalo ada bab tentang begituan. Ya begituan. Karena interest aja sama psikologi manusia *lah. Gua baru sadar malam ini, bab itu sebenernya ngajarin betapa kerasnya kehidupan sosial yang sesungguhnya. Karena manusia adalah makhluk yang paling susah di tebak. Susah ditebak asalnya darimana kalo mukanya rada-rada kayak gua, susah ditebak sifatnya yang kadang jadi berbih besoknya jadi marsupilami.

Halahh capek hayati.  Tiba-tiba ngilang, ngehindar gitu aja. Takjel. Kalo gua salah bilang langsung kek ke gua. "Tang lu terlalu pesek, gua takut kalo dideket lu, peseknya lo nular ke gua. Jadi gua gamau deket lagi sama lo" atau "Tang lu terlalu jelek, gua takut kecantikan gua luntur kalo ngobrol sama lu terus. Jadi gua harus menghindar dari lo". Tapi yang ga mungkin banget diucap adalah "Tang parah lo itu cantik banget. Sejagad cinere dan sekitarnya ga ada yang nandingin. Gua ini terlalu jelek buat lu. Gua takut cantik lu ilang gara-gara gua. Jadi gua ga mau deket sama lu lagi tang". Oke fix gua kumat.


Masih baca? Udah jangan dilanjutin. Kasian waktu lu habis buat baca tulisan gaje kayak gini. Makin kebawah semakin nyata ga jelasnya -___-


Sebenernya ini pait. Sepait jamu paitan mba wati. Pait yang membawa segudang bongkahan batu kalimaya. Bener-bener ini pelajaran beharga banget di usia gua yang masih belia. Yak umur gua 13 tahun (Dibaca : Tujuh Belas Tahun) Yakin banget kedepannya bakalan lebih pait, sepet dan kompleks lagi. Dan kedepannya ga bakalan segampang lu ngerjain soal IPS tentang kehidupan sosial.

Terutama kalo lo itu adalah seorang wanita. Ingat wanita, bukan waria." Cewek itu harus kuat". Kalimat yang baru lo baca tadi itu basi dan bau kayak ikan di muara angke, tapi emang bener kenyataanya. Cewek sekarang beuuhhh, mau ga mau harus ngadepin; geer sebelah pihak, sindir sana sindir sini, prasmul, sikat sana sini ga liat orang dan hal-hal lain yang ekstrim. Lingkup sesama cewek saat ini bisa dibilang mengenaskan batin, jiwa serta raga.

Sebenernya apa yang kita alami,  secara ga langsung buat kita mikir bagaimana caranya jadi orang yang lebih baik lagi. Entah itu kita di pihak yang salah atau benar. Tapi gua selalu menganggap gua itu yang salah terus. Gapapa sih,  jadi lebih terrmotivasi jadi manusia yang lebih baik lagi (Note : ngetik 3 kalimat terakhir sambil gumoh di bantal) Buat lolololo semua yang lagi down bingitss karena manusiah-manusiah di luar sana, gue kasih tips yang selama ini gua anggap paling mujur. 
1. Selalu berfikir positif sama manusia itu. Anggep aja palanya udah ga ada, di ganti lambang positif mobil ambulan.
2. Tulis sebanyak-banyak kebaikan manusia tersebut. Kalo perlu ngomong sendiri tentang kebaikan        
dia yang pernah lo alami. Itu lebih ngebantu.
3. Kalo dia ngomongin, gosipin, nyindir, fitnah, itu berarti dia sayang dan peduli sama lo. Dia rela buang waktu demi lo. Keren kan? Orang yang merelakan waktunya untuk suatu hal, berarti ia merelakan waktunya untuk sesuatu yang berharga dalam hidupnya. Berarti lo itu berharga bagi dia. Catet!
4. Status lu sama dp di capture dia terus disebarin? Biarin aja, lapor ke gua dah. Gua kan agen federal. Wkwkwk. Agen oli federal lebih tepatnya.
5. Fokus sama diri sendiri.
6. Selalu ingat pencipta kita ga pernah tidur.

Nah lu bisa neglakuin itu semua tang? Hah gua?? Jelas ga bisa lah. Perjuangan banget , jatuh, bangun, jatohh lagii, bangun lagii. Jatuh bangun aku mengejarmuuhhh~ *jogetalabiduankampungsebelah* Lo kira gampang? Kagakk wkwk. Kunci untuk temenan sama manusia adalah, jangan terlalu dekat. Pukul rata sikap. Dan tetap positif. Saran kalo mau curhat, curahan hatee, curhatlah dengan orang yang punya hubungan keluarga, kayak emak, bapak atau mpok. Karena keluarga ga akan buka rahasia keluarganya sendiri. *ngomong apaan sih elu tang* 

Ini malam terpait yang pernah ada yuhuu~ Dari pada kejiwaan gua bener bener kumat, mending nulis ga jelas gini. Masalahnya kalo gua kumat, biasanya suka mandi sambil spa di danau sebelah pura cinere. Kan kasian emak gua nyuci bajunya :(
Gak deengg boong -____-

Oke sekian terimakasih. Selamat malam terpait!


*Tuh kan dibaca sampe habis. Ngeyel.

2 komentar: